SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI

SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI - Hallo sahabat Kabar Otomotif, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank Soal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI
link : SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI

Baca juga


SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI

1. Dari gambar di bawah ini nama komponen sistem EFI yang ditunjukkan oleh no. 8, 9, dan 12 adalah......


a. Pompa BB, Saringan BB, dan Delvery valve
b. Regulator tekanan, Injector, dan Air flow meter
c. Throttle, Throttle position sensor, dan ECU
d. Ignition coil, penyetel CO, dan Fuel pump rellay
e. Water temperature sensore, Idle speed control, dan Crankshaft position sensore

2. Komponen sistem EFI di bawah ini yang berfungsi untuk mendeteksi sudut putaran poros engkol dan putaran mesin adalah .....
a. Throttle position sensor
b. Crankshaft position sensore
c. Idle speed control
d. Water temperature sensore
e. Camshaft position sensore

3. Pada beberapa mobil keluaran terbaru guna untuk memasukkan campuran bahan bakar dan udara dalam perbandingan yang tepat dan masuk ke dalam silinder pada semua kondisi kerja mesin, sistem tersebut adalah ......
a. ECU                                      d. ESA
b. ECT                                      e. ISC
c. EFI

4. Alat ini merupakan otaknya dari sistem EFI yaitu .....
a. ECT                                      d. ESA
b. ECU                                      e. ISC
c. MPS

5. Pada kendaraan TOYOTA sistem EFI yang dipakai terdapat dua jenis, yaitu .....
a. Type S dan E                        d. Type D dan L
b. Type E dan F                        e. Type L dan S
c. Type F dan D

6. Berdasarkan cara penyembprotan bahan bakar yang masuk ke dalam intake manifold dengan menggunakan dua type, salah satunya type "Luft" yang berarti .....
a. Tekanan                               d. Kecepatan
b. Semprotan                            e. Putaran
c. Udara

7. Menghidupkan mesin pada temperatur air pendingin pada temperatur rendah bekerjanya Cold-Start Injector dikontrol oleh .....
a. Ignition switch                      d. Injection time switch
b. Ignition coil                          e. Start Injection time switch
c. Injection switch

8. Sistem EFI type "DRUCK" secara tidak langsung mendeteksi jumlah udara yang dikirim ke mesin dengan jalan mensensor kevakuman yang terjadi atau mensensor tekanan pada intake manifold dengan menggunakan ......
a. PIM                                       d. ECT
b. EFI                                        e. ISC
c. ECU

9. Pada sistem EFI type "DRUCK" urutan udara yang masuk dari air cleaner dialirkan mesin melalui .......
a. Throttle body - air intake chamber - intake manifold
b. Throttle body - intake manifold - air intake chamber
c. Air intake chamber - Throttle body - intake manifold
d. Intake manifold - Throttle body - air intake chambe
e. Throttle body - intake manifold - air intake chamber - air valve

10. Intake air temperature sensore dan barometric pressuer sensor terpasang pada .....
a. MPS                                       d. ECU
b. TDC                                       e. Throttle body
c. AFS

11. Sebuah sensore yang mengukur banyaknya udara yang masuk dan terpasang pada air cleaner adalah .....
a. Intake air temperature sensore
b. Throttle position sensore
c. Coolant temperature sensore
d. Motor position sensore
e. Air flow sensore

12. Sensor yang mendeteksi getaran cylinder block yang disebabkan oleh knocking dan memberikan output berupa tegangan yang setara dengan intensitasnya adalah ....
a. Intake air temperature sensore
b. Detonation sensore
c. Coolant temperature sensore
d. Motor position sensore
e. Air flow sensore

13. Sensore throttle valve terpasang pada poros throttle valve akan merubah resintasi dari resistor yang akan merubah tegangan pada terminal output posisi throttle, hal ini memungkinkan engine control unit untuk mendeteksi .......
a. Air valve                                     d. Throttle valve
b. Coil selenoid                               e. Throttle valve menutup
c. Flunger

14. Sensor yang merubah kecepatan menjadi suatu signal pulsa dan memasukanya ke engine unit yang kemudian memberikan pengaturan kecepatan idle adalah .....
a. Oxygen sensore
b. Detonation sensore
c. Air conditioner switch
d. Motor position sensore
e. Air flow sensore

15. Ketika AC dihidupkan yang memberikan tegangan baterai ke engine control unit adalah .....
a. Oxygen sensore
b. Detonation sensore
c. Air conditioner switch
d. Motor position sensore
e. Air flow sensore

16. Pada fuel system, bahan bakar ditekan oleh pompa listrik tipe turbine yang dipasang di dalam tangki bahan bakar (fuel tank) kemudian disalurkan ke injector-injector melalui ....
a. Fuel pipe                                        d. Fuel pump
b. Dilivery pipe                                  e. Pressure regulator
c. Fuel filter

17. Untuk mendapatkan jumlah injeksi yang tepat dan tekanan bahan bakar pada fuel pressure dan kevakuman pada intake manifold harus dipertahankan pada tekanan .......
a. 1,90 Kg/Cm2                                  d. 1,5 Kg/Cm2
b. 2,9 Kg/Cm2                                    e. 2,5 Kg/Cm2
c. 3,9 Kg/Cm2

18. Cold star injector menyemprotkan bahan bakar ke dalam air intake chamber selama mesin di start pada temperature ........
a. 18 oC                                             d. 35 oC
b. 23 oC                                             e. 40 oC
c. 30 oC

19. Sensor yang mengubah temperature udara masuk ke engine menjadi tegangan dan mengirimkanya ke engine control unit adalah .......
a. Intake air temperature sensore
b. Throttle position sensore
c. Coolant temperature sensore
d. Motor position sensore
e. Air flow sensore

20. Sensor yang merubah tekanan barometer menadi tegangan dan mengirimkanya ke engine control unit adalah .....
a. Intake air temperature sensore
b. Throttle position sensore
c. Coolant temperature sensore
d. Motor position sensore
e. Air flow sensore

21. Untuk menentukan perbandingan apakah udara - fuel lebih kaya atau lebih tipis dari perbandingan udara - fuel stoichiometric adalah ....
a. Intake air temperature sensore
b. Detonation sensore
c. Coolant temperature sensore
d. Motor position sensore
e. Oxygen sensore

22. Yang mengubah ada atau tidaknya beban power steering menjadi tegangan tinggi dan rendah dan memasukanya ke engine control unit sebagai input, kemudian akan mengatur idle speed control servo berdasarkan signal adalah .......
a. Oxygen sensore
b. Detonation sensore
c. Air condition switch
d. Power steering fluid pressure switch
e. Air flow sensore

23. Yang berfungsi untuk mengatur tekanan bahan bakar pada pipa delivery agar tekanan tetap stabil adalah .......
a. Fuel pump                                       d. Pressure regulator
b. Fuel tank                                         e. Delivery pipe
c. Fuel filter

24 Sebagai penampung bahan bakar tekanan tinggi bagi injector adalah ......
a. Fuel pump                                       d. Pressure regulator
b. Fuel tank                                         e. Delivery pipe
c. Fuel filter

25. Untuk menjamin perbandinagn udara dan bahan bakar yang sebenarnya pada mesin oleh peralatan elektronik yang mendeteksi berbagai kendaraan adalah sistem ......
a. ECU                                                d. ECT
b. EFI                                                  e. ESA
c. ISC

26. Perlengkapan tambahan yang dipasang pada air intake chamber yang mempunyai kemampuannya untuk menghidupkan engine pada temperatur rendah adalah .....
a. Fuel system                                     d. Cold start injector
b. Electronic control                            e. Fuel filter system
c. Fuel pump system

27. Sensor yang berfungsi untuk mengirim signal tekanan vacuum pada ECU untuk mengontrol saat penyalaan adalah ......
a. MPS                                                 d. ESA
b. EFI                                                   e. ISC
c. ECT 

28. Komponen-komponen kerja dari electronic spark advancer di bawah ini yang tidak termasuk komponen actuator adalah ....
a. Igniter                                              d. Spark plug
b. Ignition coil                                     e. Distributor sensore
c. Distributor

29. Untuk mengontrol jumlah bahan bakar yang diinjeksikan ke dalam silinder berdasarkan masuknya sensor adalah .....
a. Fuel system
b. Electronic control system
c. Fuel pump system
d. Air induction system
e. Fuel filter system

30. Saat mesin di satrter atau mesin hidup maka fuel pump bekerja menghisap bahan bakar dari fuel tank dan menekan ke deliveru pipe dengan terlebih dahulu disaring oleh fuel filter ini termasuk prinsip kerja ....
a. Fuel system
b. Electronic control system
c. Fuel pump system
d. Air induction system
e. Fuel filter system

31. Engine control unit akan memberikan pengaturan penyemprotan fuel pada engine yang akan hidup berdasarkan .....
a. Ignition coil
b. detonation sensore
c. Ignition switch
d. Electric load switch
e. Air flow sensore

32. Yang memberikan input signal ON/OFF switch dari peralatan ke control unit bila ada sebuah switch peralatan yang memerlukan listrik yang besar atau mempunyai beban listrik yang besar selama idle adalah ......
a. Electric load switch
b. detonation sensore
c. Air condition switch
d. Power steering fluid pressure switch
e. Air flow sensore

33. Banyaknya semprotan ditentukan oleh .....
a. Banyaknya bahan bakar di dalam tanki
b. Besar kecilnya pipa
c. Lamaya needle valve terbuka
d. Banyak sedikitnya udara masuk
e. Electric load switch

34. Alat yang digunakan untuk mendiagosa apabila terjadi malfungsi pada komponen sistem EFI adalah .....
a. Engine analizer
b. Tune up tester
c. Scanntool
d. Dial bore gauge
e. Smoke tester

35. Apabila terjadi kerusakan/malfungsi pada komponen sistem EFI maka akan ditandai indicator yang mengedip pada dashboard dengan simbol .....
a. Gambar mesin
b. Gambar Accu
c. Gambar oli menetes
d. LampTurn signal 
e. Hurup "P"

Demikian soal-soal otomatif yang berkaitan dengan Sistem EFI, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI

Sekianlah artikel SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI dengan alamat link http://intiotomotif.blogspot.com/2017/11/soal-otomotif-tentang-efi.html

0 Response to "SOAL OTOMOTIF TENTANG EFI"

Posting Komentar